Rabu, 09 Januari 2013

Once Again !

Teori Periklanan

Iklan Layanan Masyarakat
Dedikasi untuk penderita AID'S


POSTER KOMERSIAL POCARI SWEAT

Pocari Sweat merupakan salah satu minuman ringan dan minuman olahraga terpopuler di Jepang, diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Minuman ini pertama kali dijual pada tahun 1980. Di luar Jepang juga dijual pada daerah Asia Timur, Asia Tenggara dan Timur Tengah.
Pocari Sweat mempunyai rasa ringan, relatif ringan, minuman manis berkarbonasi dan diiklankan sebagai "minuman pengganti ion dalam tubuh". Memiliki rasa jeruk ringan dengan sedikit sensasi. Bahan komposisinya adalah air, gula, asam sitrat, natrium sitrat, natrium klorida, kalium klorida, kalsium laktat, magnesium karbonat dan rasa. Serta dijual dalam bentuk cairan, dapat dalam bentuk aluminium dan botol plastik namun ada juga yang dalam bentuk serbuk.
Dalam konsep iklan Pocari Sweat yang saya buat adalah sporty, produk ini menekankan bahwa ini minuman pengganti ion tubuh , yang disitu selalu menampilan suatu kegiatan yang menguras keringat, sporty, dan kesegaran yang di tampilkan disaat diminum pada hari-hari di segala kondisi.
Strategi yang saya gunakan adalah strategi mendahului,  karena saya memanfaatkan slogan pocari sweat adalah minuman pengganti ion dalam tubuh, yang membuat khalayak berpikir akan adanya minuman pengganti ion tubuh yang pertama kali yaitu pocari sweat yang baik diminum setelah melakukan kegiatan yang menguras banyak keringat.
Dari konsep sporty yang saya angkat dari iklan poster yang sudah saya desain dan dari strategi yang saya pilih maka dalam desain saya, menggunakan ilustrasi seorang pesepak bola wanita supaya menunjukan pocari sweat itu baik digunakan sehabis berolahraga atau sesudah melakukan kegiatan yang banyak menguras banyak keringat.

Rohry Dinda Pinasti
11420100060

1 komentar: