Teori Periklanan
Iklan Layanan Masyarakat
Dedikasi untuk penderita AID'S
POSTER KOMERSIAL POCARI SWEAT
Pocari Sweat merupakan
salah satu minuman ringan dan minuman olahraga terpopuler di Jepang, diproduksi
oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Minuman ini pertama kali dijual pada tahun
1980. Di luar Jepang juga dijual pada daerah Asia Timur, Asia Tenggara dan
Timur Tengah.
Pocari Sweat mempunyai
rasa ringan, relatif ringan, minuman manis berkarbonasi dan diiklankan sebagai
"minuman pengganti ion dalam tubuh". Memiliki rasa jeruk ringan
dengan sedikit sensasi. Bahan komposisinya adalah air, gula, asam sitrat,
natrium sitrat, natrium klorida, kalium klorida, kalsium laktat, magnesium
karbonat dan rasa. Serta dijual dalam bentuk cairan, dapat dalam bentuk
aluminium dan botol plastik namun ada juga yang dalam bentuk serbuk.
Dalam konsep iklan
Pocari Sweat yang saya buat adalah sporty, produk ini menekankan bahwa ini
minuman pengganti ion tubuh , yang disitu selalu menampilan suatu kegiatan yang
menguras keringat, sporty, dan kesegaran yang di tampilkan disaat diminum pada hari-hari
di segala kondisi.
Strategi yang saya
gunakan adalah strategi mendahului,
karena saya memanfaatkan slogan pocari sweat adalah minuman pengganti
ion dalam tubuh, yang membuat khalayak berpikir akan adanya minuman pengganti
ion tubuh yang pertama kali yaitu pocari sweat yang baik diminum setelah
melakukan kegiatan yang menguras banyak keringat.
Dari konsep sporty yang saya angkat dari iklan poster yang sudah saya
desain dan dari strategi yang saya pilih maka dalam desain saya, menggunakan ilustrasi
seorang pesepak bola wanita supaya menunjukan pocari sweat itu baik digunakan
sehabis berolahraga atau sesudah melakukan kegiatan yang banyak menguras banyak
keringat.
Rohry Dinda Pinasti
11420100060
menarik banget buat dibaca
BalasHapusmarkaindo