Rabu, 09 Januari 2013

My Artwork

Teori Periklanan



POSTER ILM

Judul Poster
Tell the truth

Konsep kreatif 
Keterbukaan dengan Pasangan



POSTER KOMERSIAL BUAVITA Rasa Jeruk

Buavita adalah minuman buah yang memberikan kesegaran dengan citra rasa buah yang lezat dan baik untuk di konsumsi. Buavita dihadirkan dengan kemasan pack dan botol praktis yang amat cocok untuk konsumsi baik di dalam dan di luar rumah, dalam keadaan dingin maupun hangat. Buavita kaya akan vitamin yang terkandung pada setiap varian yang beragam.
Beragam rasa yang diciptakan oleh Buavita membuat konsumen semakin mudah untuk memilih rasa yang mereka inginkan. Seperti Buavita rasa jeruk. Buavita rasa jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk metabolisme tubuh dan melindungi diri dari sariawan.
Dalam iklan poster yang sudah saya redesain, saya menggunakan konsep kreatif  kesegaran buah asli. Kesegaran buah asli yang saya konsep dalam redesain menggunakan strategi mendahului, dimana dalam strategi mendahului saya memanfaatkan slogan dari Buavita yakni Segala Kebaikan Buah Asli bahwa Buavita merupakan minuman jus buah dalam kemasan dengan rasa bagaikan memetik langsung dari buahnya. Buavita menggunakan slogan tersebut sebelum produk lain yang sejenis menggunakannya, jadi tertanam dalam benak khalayak sebagai jus buah dalam kemasan yang rasanya seperti jus buah asli dengan mengkonsumsi Buavita.
Dengan strategi yang demikian untuk memperlihatkan bahwa rasa Buavita bagaikan meminum buah asli, maka saya menggunakan ilustrasi splash berwarna orange sesuai dengan variannya yaitu jeruk dengan mengkombinasinya dengan irisan jeruk yang keduanya keluar bersamaan dari dalam botol dan dengan penggunaan background yang berwarna cerah membuat produk Buavita menjadi tampak segar dan alami.


1 komentar: